Makna Dibalik Lirik Lagu Surat Cinta Untuk Starla

Makna Dibalik Lirik Lagu Surat Cinta Untuk Starla

Surat Cinta Untuk Starla merupakan sebuah lagu yang pasti sudah tidak asing bagi para pendengar musik tanah air. Adalah Virgoun Putra Tambunan yang menulis sekaligus mempopulerkan lagu tersebut hingga sangat melekat di hati pendengar musik. Awalnya Virgoun mulai dikenal khalayak luas melalui grup band yang digawanginya, Last Child. Surat Cinta Untuk Starla pertama kali dirilis pada tahun 2016 dan menjadi salah satu lagu yang sangat populer di tanah air dan banyak dinyanyikan ulang atau di cover oleh warganet. Oleh karena itu, Surat Cinta Untuk Starla akhirnya menjadi salah satu lagu yang paling hits, yang sering diputar di banyak radio dan playlist music para pendengar. Selain itu, lagu Surat Cinta Untuk Starla ini telah mendulang banyak penghargaan dan video lirik lagu Surat Cinta Untuk Starla tersebut sudah ditonton 258 juta bahkan lebih di channel Youtube.

Lagu Surat Cinta Untuk Starla ini memiliki makna yang cukup dalam dan dipersembahkan oleh penulisnya bagi orang -orang yang dicintainya. Perlu diketahui bahwa Virgoun sendiri menulis lirik lagu Surat Cinta Untuk Starla ini berdasarkan dari hati yang terdalam. Pengakuan dari Virgoun, iya menulis lagu Surat Cinta Untuk Starla ini untuk Starla, anaknya. Namun, kebanyakan dari para pendengar musik memaknai lagu tersebut tidak hanya dari ayah ke anak, namun juga untuk kekasih hati. Lagu Surat Cinta Untuk Starla ini lebih dipersepsikan oleh beberapa kalangan dengan seseorang yang sangat mencintai pasangannya.

Makna lain yang tersirat dari lagu Surat Cinta Untuk Starla ini yaitu sang penyanyi menginginkan untuk memiliki sebuah lagu dengan diiringi oleh mesin ketik, yang pada saat itu dirinya belum menemukan sebuah ide mengenai lagu yang cocok untuk memenuhi keinginannya tersebut. Hingga pada akhirnya, anak pertama dari Virgoun lahir dan langsung tercetus ide mengenai lagu yang akan ia tulis dengan iringan mesin ketik. Virgoun mengaku bahwa lirik lagu Surat Cinta Untuk Starla ditulisnya dengan se-universal mungkin, sehingga dapat dipersepsikan untuk siapa saja, bahkan juga ke Tuhan karena dalam lagu tersebut memiliki lirik dengan bunyi “Tlah habis sudah cinta ini, tak lagi tersisa untuk dunia” yang pada dasarnya lagu cinta yang bersifat umum.

Lirik Lagu Surat Cinta Untuk Starla

surat cinta untuk starla

Lirik lagu Surat Cinta Untuk Starla ini diciptakan oleh Virgoun ketika dirinya berusia 25 – 26 tahun. Kala itu, ia belum memiliki kekasih dan ia menyimpan lagu tersebut dan pada akhirnya dirinya menikah dan dikaruniai seorang anak bernama Starla. Dibalik ide pembuatan lagu Surat Cinta Untuk Starla ini telah ada dari tahun 2008, hingga akhirnya Virgoun dapat menemukan potongan lirik lainnya di tahun 2013. Ia menyusun potongan demi potongan lirik tersebut sampai pada bagian reff dan menyatukan lagu dan musik mesin ketik yang sudah didambakan oleh Virgoun dan tersusunlah lagu Surat Cinta Untuk Starla dengan sangat apik. Virgoun mengatakan bahwa sebenarnya cinta yang tersirat jelas dalam lagu Surat Cinta Untuk Starla ini lebih kepada religi. Sejujurnya, Virgoun secara pribadi sudah tidak lagi memikirkan urusan didunia karena ia lebih memiliki keinginan untuk menunjukkan cinta yang dimilikinya kepada Tuhan. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa Virgoun mencipatakan lagu Surat Cinta Untuk Starla ini dengan makna yang sangat dalam dan juga lagu tersebut membawa nuansa religi yang tersirat dalam beberapa penggalan lirik didalamnya.

 

Surat cinta untuk starla lirik chord

 surat cinta untuk starla lirik chord